DONOR DARAH di MA HASYIM ASY’ARI BANGSRI

   
donor darah di MA. Hasyim Asy'ari Bangsri
    Bangsri – berbagai respond positif muncul berkaitan dengan adanya donor darah  yang diadakan oleh PMR MA. Hasyim Asy’ari Bangsri bekerjasama dengan PMI Jepara pada hari Ahad (20/3). Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dari jam 08.00 WIB sampai 12.30 WIB. Sekitar kurang lebih80 peserta dari kelas X, XI, XII yang telah memenuhi syarat telah mendonorkan 1 kantong perorang. Salah satu factor yang tidak diperbolehkan peserta untuk donor darah adalah belum cukup umur dan kurangnya berat badan peserta. Setiap peserta harus memiiki umur minimal 16 tahun dan berat badan minimal 45 Kg. 
            “menurut saya, donor darah sangat baik bagi kami sebagai siswa. Jadi, saya harapkan donor darah selalu dapat terlaksana setiap 4 bulan sekali di MA. Hasyim Asy’ari Bangsri” ungkap salah satu anggota PMR.
            Donor darah mempunyai banyak manfaat yang yang bisa didapatkan bagi para peserta. Diantaranya, mengurangi resiko penyakit gagal ginjal dan stroke.

            “siapapun orang yang tidk mau mendonorkan darahnya berarti merekalah orang yang pelit kepada diri mereka sendiri. Sebab, mereka tidak mau menjaga kesahatan diri mereka” tutur salah satu petugas PMI Jepara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »